Minggu, Maret 08, 2009

Tips Sehat Bagi Yang Ingin Hidup Sehat

Untuk anda semua yang ingin hidup sehat dan menjaga kesehatan anda mungkin tips sehat ini akan berguna. Ada beberapa hal yang biasanya sering dilewatkan dalam menjalani hidup, terutama untuk mereka yang ingin hidup sehat, sehingga akibat buruk dari kebiasaan ini akan datang mengganggu kesehatan kita. Hal ini bisa terjadi hanya karena kebiasaan hidup yang tidak teratur. Kebiasaan tersebut adalah antara lain melewatkan sarapan, kurang minum air putih, kurang gerak sampai dengan ngemil snack berkalori tinggi.
Menurut Pete Cohen, psikolog dan physical trainer, bahwa tidak ada manusia lahir dengan kebiasaan buruk. Kebiasaan yang dapat mengganggu kesehatan ini dipelajari saat tumbuh dewasa. Cara yang paling jitu untuk membuang kebiasaan buruk adalah dengan menggantinya dengan kebiasaan yang lebih baik. Menurut beberapa penelitian, diperlukan pengulangan 20 - 30 kali untuk kemudian menjadi kebiasaan baru yang akan bermanfaat bagi hidup sehat.
Apakah semudah itu ??, sepertinya mudah saja, tapi kalau dijalani mengapa sulit??, karena kita memang hidup dilingkungan yang sudah mengesahkan kebiasaan-kebiasaan buruk itu menjadi hal yang biasa.

Untuk artikel lengkapnya anda bisa mengunjungi link berikut :

http://warnadunia.com/tips-sehat-bagi-yang-ingin-hidup-sehat/

Tidak ada komentar: