Senin, Desember 08, 2008

FAKTOR KELELAHAN MENGGANGGU KESEHATAN

Usia makin bertambah sehingga perawatan tubuh hendaknya mendapatkan perhatian lebih. Hal ini perlu dilakukan bila seseorang tidak mau terserang berbagai bentuk penyakit baik fisik mapun psikis.

Banyak diantara kita tidak menyadari bahwa ada saatnya kerja fungsi organ menurun, seperti keluhan kapasitas jantung menurun dan lutut terasa gemetar ketika menaiki tangga. Harus disadari bahwa mengkomsusi obat-obatan hanya menolong sementara.

Memang sudah sepatutnya melakukan chek up sesuai usia serta kapasitas dan kualitas tubuh. Anda tidak perlu takut memeriksakan diri sampai kelaboratorium dan mnegetahui penyakit yang diderita.

Inilah modal awal untuk merawat tubuh demi memelihara kesehatan fisik dan psikis diri sendiri serta mengetahui dengan pasti penyakit yang ada pada diri.

Banyak melakukan olahraga di akhir pekan tidak jarang berdampak kelelahan sampai masuk kerja kembali, seperti tubuh pegal linu sampai 2 – 3 hari kemudian. Tujuan menyehatkan tubuh atau mengembalikan energi tubuh menjadi berkurang. Hal ini tentu akan mengurangi kinerja tubuh dalam melaksanakan pekerjaan. . Tidak jarang pula bila seseorang tidak konsisten memelihara tubuh dengan olaharaga setiap hari ( olaharaga ringan) maka di akhir jabatannya ( masa pensiun) dapat menderita power syndrome, gangguan jantung, stoke, impoten dan yang terberat adalah gagal ginjal.

Tidak ada komentar: