Jumat, Maret 27, 2009

Manfaat Olah Nafas

Penyakit tubuh sebenarnya merupakan gangguan fungsi tubuh tertentu yang terjadi pada tingkat sel. Penyebabnya bisa bermacam macam diantaranya masuknya virus atau bakteri kedalam siostem tubuh, penurunan kekebalan/antibody yang berakibat matinya sel. Penuaan misalnya, diseebabkan oleh terganggunya proses respirasi.pernafasan sel yang berkabgsung di mitokondria ( organ respirasi sel). Penyebab lainnya berupa rusaknya jaringan atau organ tubuh karena benturn dari luar, ini pun bisa juga disebut sebagai penyakit.

Secara alamiah tubuh mempunyai system kemampuan untuk menolak atau membunuh unsure unsure yang merugikan dan kemampuan untuk meregenerasi sel. Akan tetapi pola hidup yang tidak seimbang seperti makanan dan minuman yang tidak cukup kadar guizinya, istirahat yang kurang dan lain lain termasuk kondisi lindkungan yang memburuk telah menurunkan kemampuan alamiah tubuh ini.
Berbagai macam manfaat bisa kita dapatkan, misalnya :

•Media Pencegahan Penyakit
Dengan peningkatan energi yang diperoleh dari hasil latihan nafas, maka proses regenerasi sel sel yang rusak ataupun menghidupkan sel sel yang masih tidur bisa ditingkatkan . Begitu pula system kekebalan tubuh akan meningkat drastic. Hasilnya akan sangat sulit bagi tubuh kita untuk terkena penyakit.
•Mengobati Penyakit dalam Tubuh
Energi yang dihasilkan hasil olah nafas secara otomatis meningkatkan kemampuan system tubuh, untuk membunuh virus atau bakteri yang merusak sekaligus meregenerasi kerusakan yang timbul
•Peningkatan kemampuan Fisik
Tubuh yang lemah disebabkan kekurangan energi. Tenaga yang dahsyat dapat membuat tubuh menjadi lebih bertenaga dan kuat sekali, bahkan terhadap benturan apapun. Dengan energi yang lebih , sel sel tubuh akan menjadi makin padat dan searah, sehingga membuat tubuh menjadi sagat a lot. Maka wajar, apabila orang memiliki tenaga dalam yang besar, tubuhnya akan kebal terhadap segala macam jenis senjata, benturan, penyakit dan segala macam gangguan medis maupun nonmedis.
•Kesimbangan Tubuh dan Pikiran
Koordinasi/kerjasama yang baik antara tubuh dan pikiran diantaran nya bisa diperoleh ketika kondisi otak benar2 baik. Denagan tenaga dalam kita bisa menyaluri sel sel yang tidur dan meningkatkan kerja otak dalam mengontrol tubuh.
•Peningkatan Kepekaaan dan Pengendalian Diri
Konon dengan energi yang besar, kimia tubuh kita akan berfungsi secara harmonis, sehingga ketenangan dan pengendalian diri ketika menyikapi sesuatu akan sesuai dengan kadarnya.. Dengan hidupnya sel sel otak kemampuan IQ, EQ, SQ kita akan meningkat sehingga kita menjadi peka terhadap diri orang lain dan lingkungan sekitar, Disaat yang sama kemampuan ini bisa dimanfaatkan untuk berpikir merenungkan ciptaan Tuhan untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Tidak ada komentar: